Sabtu, 05 November 2011

Tugas ISD : Fungsi Keluarga yang Paling Mempengaruhi hidup saya

           Sebenarnya banyak banyak sekali fungsi dari keluarga.tapi di sini saya akan menjelaskan fungsi dari keluarga yang paling berpengaruh bagi kehidupan saya.Sebelum saya menjelaskan tentang fungsi keluarga saya akan menjelaskan tokoh dalam keluarga yang paling berpengaruh bagi kehidupan saya,tokoh itu sudah jelas dan pasti adalah ibu saya.
Ibu saya adalah seorang wanita yang tangguh,wanita yang kuat,dia seorang panutan bagi saya orang yang paling saya ingin bahagiakan di dunia ini.Saya orang yang bisa di bilang tidak berguna,saya tidak pernah menghargai jeri payah kedua orang tua saya,tidak pernah menuruti kata orang tua saya,tidak selalu menaati perintah kedua orang tua saya.oleh karea itulah saya bisa di bilang tidak berguna,sampai suatu saat saya sadar. Saya sadar kalu saya adalah anak yang di andalkan oleh keluarga.Anak yang di harapkan akan mengangkat derajat kedua orang tua saya,anak yang di eluh-eluhkan,anak yang di bangga-banggakan tapi apa balasan saya terhadap kedua orang tua saya…?Buat apa saya terus-terusan seperti ini…??buat apa saya malas-malasan,buat apa saya selalu menentang perkataan orang tua saya..?? toh orang tua saya melakukan semua hal itu untuk menjadikan saya pribadi yang baik,untuk menjadikan saya orang yang siap di masa depan.Saat itulah keinginan saya untuk berubah sangat menggebu-gebu.Saya ingin membahagiakan kedua orang tua saya.
Saat sedih,saat senang,saat susah,saat putus asa keluarga selalu ada di samping saya.Saat senang keluarga ikut tertawa dan berbahagia bersama,saat kesusahan mereka selalu mendukung saya,saat putus asa mereka  yang selalu bilang”jangan menyerah”.Oleh karena itulah keluarga menjadi orang yang paling penting dalam hidup saya.
Itulah salah satu contoh fungsi keluarga yang paling penting dalam hidup saya.Yaitu adalah keluarga sebagai panutan dan sebagai orang yang selalu ada di samping saya,Saat susah keluarga kita akan melakukan apapun untuk membantu kita,saat senang semua anggota keluarga akan ikut bergembira,saat semua teman kita menjauh keluarga akan menghampiri kita,saat kedinginan mereka menghangatkan kita,itulah fungsi keluarga yang sebenarnya.Dan sampai kapanpun keluarga bagi saya tidak akan pernah tergantikan.
“terima kasih untuk semua keluarga saya”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar