Sabtu, 05 November 2011

Tugas ISD : Aktulisasi Diri


            Apakah aktualisasi diri itu,Aktualisasi diri adalah proses social seorang manusia untuk menjadi lebih baik atau meng-aktualkan dirinya sendiri.Dalam proses sosialisasi aktualisasi diri memang sudah tidak asing lagi,karena manusia adalah makhluk hidup yang tidak akan pernah merasa puas dan tidak akan pernah merasa cukup oleh karena itu manusia akan selalu menginginkan lebih.Oleh karena sifat manusia yang tidak akan pernah meras puas itu terjadi suatu proses yang di namakan proses aktualisasi diri.
            Setiap manusia pastinya akan mengalami proses aktualisasi diri,termasuk juga saya.Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya saat berhadapan dengan proses aktualisasi diri.Saya juga merupakan makhluk yang selalu ingin menjadi pribadi yang lebih baik,oleh karena itu saya juga pasti akan mengalami proses aktualiasi diri.
            Pengalaman pertama saya adalah saat masih mengenakan seragam putih-abu,saat itu saya sekolah belum terlalu memperhatikan kerapihan dalam berpakaian.Masih males masukun baju,masih memakai celana yang di kecilin,rambut masih belum seperti pelajar pada dasarnya,kedisiplinan dalam kehadiran masih belum terlalu di tegakan.Tetapi saat sudah menginjak bangku perkuliahan saya sadar bahwa saya tidak bisa terus-terusan sepert ini.Saya harus berubah menjadi lebih baik,saya harus bisa membuat orang tua saya bangga,bukan menjadi orang yang tidak berguna bagi orang tua saya.Saya tidak nisa terus-terusan menyusahkan ke dua orang tua saya,saya harus berubah…!!!.
            Keinginan untuk tidak menyusahkan orang tua saya itulah yang membuat saya sangat ingin berubah.Tapi tentu saja merubah pribadi seseorang tidak semudah membalikan telapak tangan.perlu proses yang sangat panjang untuk merubah pribadi saya.maka dari itu saya sebagi seseorang yang ingin berubah memerlukan waktu. Walaupun belum berubah seratus persen akhirnya saya sudah merasakan perubahannya.tapi saya tidak boleh pusa hanya sampai di sini.saya harus berusaha menjadi lebih lebih dan lebih baik lagi.Sampai sekarang saya masih mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih baik.Dan saya tidak akan berhenti mencoba untuk menjadi lebih baik…!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar